Saturday 27 February 2016

cerpen bahasa Arab dan terjamahnyaالصياد و الأسد

assalamualaikum sobat My stories. 
cerita ini hanyalah khayalan belaka, dan hanya untuk hiburan. tapi mengandung pesan moral yang tinggi. ceritanya berjudul pemburu dan singa.

الصياد و الأسد

في يوم من الأيام عاشي الصياد كبيرجسم و سديدة قواة. الصياد طارد جميع الحوانات في الغاعة لتلبية الحياة ولكنه لم شبع في أكل. بحيث, سأل الصياد الي نفسه " لماذ لم شبعت في أكل؟ " و لم يجد الإجب عن ذلك السوأل

في أحد يوم طارد الصياد في الغابة و نظر أحد من الأسد و تجسس الأسد و عرف ان الأسد ملك الغابة. و أرد الصياد لأكله.

في يوم التالى بحث الصياد الأسد و وجده مباشرة و غزا الأسد, ولكن الأسد غزاالعوادة حتي سقط الصياد ولا يستطيع لقيام. ثم أكل الأسد الصياد , جلس الأسد امام الصياد ورفغ يداه فسأل الصياد " لماذ رفعت يداك؟" فوجب الأسد " أدعو الى الله لكي شبعت بلهمك " ووجد الإجب على إستحباره و لكنه متاخرا, و مات مباشرة.

القــــلا صـــة :

"لا تنسي أدعو الي الله لكي شبعت في أكلك..... و دعاء فبل أكل (اللهم بارك لنا فيما رزقتنا وقنا عذاب النار)"

PEMBURU DAN SINGA
pada zaman dahulu hiduplah seorang pemburu yang memiliki badan yang besar dan kuat. pemburu tersebut memburu semua hewan yang ada di dalam hutan untuk memenuhi kehidupannya, tapi anehnya dia tidak pernah kenyang setiap kali makan. oleh karena itu bertanyalah sang pemburu kepada dirinya sendiri "menyapa saya tidak pernah kenyang ketika makan?" dan dia tidak landung mendapatkan jawaban dari pertanyaan itu.
pada suatu hari sang pemburu memburu di dalam hutan dan dia melihat seekor singa dan ia memata-matai singa tersebut dan mengetahui kalau singa tersebut adalah raja hutan. dan singa tersebut ingin memakannya.
dan pada haru selanjutnya sang pemburu memburu singa dan lansung mendapatkannya. lalu sang pemburu menerjangnya, dan singa membalasnya lansung sehingga sang pemburu terjatuh dan tidak bisa untuk berdiri maka duduklah singa itu didepan sang pemburu dan mengangkat kedua tangannya sehingga sang pemburu bertanya. 
"mengapa kau mengangkat kedua tanganmu wahai sunga? 
" saya berdeoa kepada Allah, agar saya kengang ketika memakan dagingmu"
maka sang singa lansung mendapatkan jawabannya tetapi malangnya sang pemburu tellat dan mati di tangan singa.

kesimpulan:
jangan lupa berdoa kepada Allah agar kamu kenyang ketika makan......
dan doa sesudah makan adalah (اللهم بارك لنا فيما رزقتنا وقنا عذاب النار)


0 comments:

Post a Comment