Sunday 14 August 2016

KISAH NABI MUHAMMAD KEMBALI KE PANGKUAN IBUNYA

setelah nabi muhammad dilahirkan maka beliau dititpkan kepada ibu susunya hingga ketika beliaau ingin kekembalikan kepada ibu kandungnya pada usia dua tahun ibu susuan nabi Muhammad SAW halimah agar nabi selalu tetap bersamanya dikarenakan halimah banyak sekali mendapatkan barakah ketika mengauh nabi Muhammad SAW

setelah kejadian pembelahan dada yang dilakukan malaikat jibril maka ibu susuannya takut untuk mengasuh nabi muhammad karena takut pada suatu hari nanti ada kejadian yang tidak diinginkan oleh ibu susuannya tersebut.

setelah nabi Muhammad SAW diberikan kembali kepada ibu kandungnya beliau dibesarkan hingga umur beliau mencapat 6 tahun

aminah -ibu nabi muhammad saw- merasa perlu untuk mengenang suaminya yang telah meninggal dunia, dengan cara mengunjungi kuburannya di Yastrib, maka berliau pergi dari Makkah untuk menempuh perjalanan sejauh limaratus kilometer bersama putranya yang yatim. muahmmad SAW, disertaipembantunya yaitu Ummu Aiman, abdul muthalib mendukung hal ini., setelah menetap selama sebulan di madinah, aminahdan rombongannya kembali ke makkah. dalam perjalan pulang itu dia jatuh sakit dan akhirnya meninggal dunia di abawa, yang terletakl antara makkah dan madinah.

0 comments:

Post a Comment