Sunday 14 August 2016

KISAH PEMBELAHAN DADA NABI MUHAMMAD SAW

ketika nabi uhammad berad di kalanagan bani sa'd dan di besarkan oleh ibu susuannya yaitu halimah. maka di saat itulah ternyadinya sebuah kejadian yang menjadi sejarah terbesar dalam kehidupan nabi Muhammad SAW. kisah ini sangat berarti karena ketika itulah nabi Muhammad di sucikan dari segal anafsu duniawi.

selain itu pula kisah inilah yang membuat nabi Muhammad SAW kembali lagi ke pangguan ibunya tercinta.

inilah kisah nabi muhammad ketika pembelahan dada beliau untuk mengangkat bagian dari hatinya yang merupakan syaitan.

begitu rasulullah tinggal di tengah bani Sa'd hingga tatkala umurnya empat atau lima tahun, terjadi pristiwa pembelahan dada beliau.

muslim meriwayatkan dari anas, bahwa rasulullah SAW didatangi jibril, yang saat iu beliau sedang bermain-main dengan beberapa anak kecil lainnya, jibril memegang beliau dan menelentangkannya, lalu membelah dada beliau dan mengeluarkan hati beliau dan mengeluarkan segumpal darah dari dada beliau, seraya berkata, " inilah adalah bagian syetan yang ada pada dirimu," lalu jibril memcucinya dalam sebuah baskom dari meas, dengan menggunakan air zam-zam, kemudian menatanya dan meletakkannya kembali ke tempatnya semula. anak-anak kecil lainnya berlarian mencari ibu susuannya dan berkjata./ " Muhammad telah dibunuh.!' mereka pun datang menghampiri beliau yang wajah beliau semakin berseri-seri.

0 comments:

Post a Comment