Thursday 4 August 2016

CERITA BAHASA ARAB : الغزان DUA EKOR KAMBING BETINA

الغزان
تقابلت عزان في الطريق ضيق. لا يسمع إلا بمرور واحدة منها. لوجود صخوة عاليه علي أحد الجانبين. وهوة عميقة في الجانب الآخر. فرقدت إحداهم علي الأرض. حتي مرت أختها من فوقها بخفة و احترس. قامت هي و سارت في سيلها بسلام.
و كانت عنزان أخريان علي شطي نهر. قد وقعت فيه شجرة وصلت بين الشطين. كانها قنطرة ضيقة. فسارت كل واحد من جهتها إلي وسط الشجرة. وهناك لم تجدا سبيلا لمرور هما معا. ولم ترض إحدهما أن ترحع فتمر إختها. فقام عراك شديد. أسقط الأثنين في فعر النهار. وماتتا جزاء عنادهما.

ولو لانت إحداهما للأخري كما فعلت الغزان الأوليان لما أصابهما ضرر.

kisah duaekor kambing betina.

ada dua ekor kambing betina yang bertemu di sbeuah jalan yang sempit. mereka tidak bisa lewat kecuali diizinkan oleh salah satu dari keduanya. dijalan itu terdapat batu yang sangat besar di sebelahnya dan jurang disebelah yang lain. maka berbaringlah salah satu dari mereka di atas tanah sampai lewat salah satu yang dari mereka. dia berjalan diatasnya dengan lembut dan ringan. kemudian berdirilah kambing yang berbaring tadi dan melanjutkan perjalannya dengan selamat.

dan di temapat lainnya terdapat dua kambing betina yang lain di tepi dungai> dan didepannya ada jembatan yang mengantarkannya untuk sampai ke tempat yang lain. jembatan tersebut sangatlah kecil. maka berjalanlah mereka berdua hingga sampai di tengah sungai. dan di pertengahan tersebut tidak didapatkan jalan untuk mereka jalan berdua. dan tidak ada pula satupun dari mereka untukkembali dan untuk merekarikan jalan lewat maka berdirilah mereka berdua dan saling berkelahi. maka terjatuhlah mereka berdua di dalam sungai dan mereka berdua mati. maka itulah balasan yang mereka dapatkan> 

apabila salah satu dari mereka melakukan apa yang dilakukan kambing yang pertama maka tidaklah akan mereka mendapatkan kecelakaan.

0 comments:

Post a Comment